Dukung Pengembangan Pengelolaan Bandara APT Pranoto, Pemprov Minta Saran DJKN dan BPKP

Pj Sekprov Meiliana bersama pihak terkait dalam rapat Pengembangan Bandara APT Pranoto. (syaiful/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Pengembangan pengelolaan Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda terus dilakukan. Bahkan hingga saat ini Pemprov Kaltim maupun pihak UPT Bandara terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan.

Karena itu, mendukung pengembangan ini, Pemprov meminta saran dari Kantor Perwakilan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kaltim dan Kantor Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim, bagaimana langkah yang baik dilakukan pemerintah daerah guna mendukung pengembangan tersebut.

"Prinsipnya, Pemerintah Daerah terus berupaya mengembangan Bandara Internasional APT Pranoto, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terkait jalur transportasi udara," kata Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim saat memimpin rapat koordinasi pengembangan Bandara APT di Ruang Rapat Sekprov Kaltim, Selasa (3/7).

Melalui koordinasi dengan DJKN dan BPKP Pemprov diminta untuk tetap bersabar, sebelum pengembangan pengelolaan bandara dikerjasamakan dengan PT Angkasa Pura (AP) I, yang kini masih mengkaji proses kerja sama tersebut.

Diharapkan dengan dukungan dari DJKN dan BPKP, diharapkan pengembangan pengelolaan bandara ini semakin baik dan pelayanan terhadap masyarakat juga baik. "Kita sudah punya bandara bagus, tentu pengelolaannya juga bagus. Artinya, ada yang bisa dihasilkan dari pengelolaan tersebut ke daerah," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait