Kalimantan Timur
Dukung Pondok Pesantren

Foto:ryandi/humaskaltim

SANGATTA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) H Hadi Mulyadi  meresmikan pengoperasian Pondok Pesantren (Ponpes)  Darul Musthofa  yang berlokasi di Jalan  Soewandi/H Ramsyah  RT 27 Desa  Singa Gambara  Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

 

Peresmian pengoperasian ponpes tersebut  ditandai  dengan  penekanan tombol serine peresmian didampingi  pimpinan Ponpes Darul Musthofa  H Abdurrahman Al Hafidz 

 

Hadi Mulyadi sangat bersyukur,  karena  Ponpes Darul Musthofa  yang diresmikan merupakan salah satu dari sekian pondok pesantren yang ada di Kaltim, yang bersama-sama membangun Kaltim  dan membangun Indonesia.

 

"Makanya  pondok pesantren, lembaga pendidikan harus dan wajib didukung oleh pemerintah daerah, baik Pemerintah Kabupaten Kutai Timur maupun Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi saat acara peresmian pengoperasian  Ponpes Darul Musthofa, Minggu (10/1/2021).

 

Hadi  sangat mengapresiasi kehadiran Ponpes Darul Musthofa.  Keberadaan ponpes ini sangat baik untuk membantu pemerintah memajukan  dan meningkatkan sumber daya manusia  melalui  pendidikan dengan basis agama yang kuat di Kutim khususnya dan Kaltim pada umumnya.

 

 “Semoga keberadaan Pondok Pesantren Darul Musthofa  bisa semakin banyak membawa manfaat. Dari pondok ini saya berharap semakin banyak muncul generasi andal yang bisa menjadi pemimpin umat,” kata Hadi Mulyadi.

 

Pimpinan Ponpes Darul Musthofa H Abdurrahman   Al Hafidz  mengatakan

ponpes Darul Musthofa memiliki areal dengan luas 2 hektar dan berdiri sejak.2014  dengan santri  alumni kurang lebih 200 orang  dari berbagai daerah,  khususnya dari Sanggata.

 

"Kami berharap ke depan, Pemprov Kaltim maupun Pemkab Kutim dapat membantu memperbaiki infrastruktur jalan  sehingga tidak becek seperti sekarang ini," pinta Abdurrahman.

 

Kegiatan peresmian diakhiri dengan tausiah dari Habib Alwi Bilfaqih dari Probolinggo, Habib Hasyim bin Syeh Abu bakar (Pimpinan Majelis Rasulullah Kaltim) dan ditutup tausiah Habib Hasan Bin Muhammad Al Muhdor. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait