Dukung Prestasi Kaltim

Kompetisi Panjat Dinding Piala Rektor Widyagama

SAMARINDA - Pemprov Kaltim terus berupaya mendukung peningkatan kualitas atlet di daerah, tidak terkecuali bagi atlet panjat dinding Kaltim. Pemprov berkomitmen mendukung peningkatan prestasi atlet panjat dinding Kaltim. 

Saat ini Pemprov Kaltim berupaya memperbaiki venue panjat dinding di Samarinda, baik yang ada di Komplek Stadion Utama Palaran dan Stadion Madya Sempaja, termasuk sejumlah venue di Tepian Mahakam.

“Semua akan kami perbaiki. Bahkan, bagi masyarakat atau generasi muda yang berbakat silahkan saja menggunakan sarana tersebut.  Tetapi, syaratnya harus berangkat dari klub-klub panjang dinding, sehingga pembinaan yang dilakukan federasi panjat dinding Kaltim juga dapat menilai siapa yang pantas dibina di tingkat provinsi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono usai membuka kompetisi panjat dinding Piala Rektor Widyagama V di Kampus Universitas Widyagama Samarinda, Selasa (3/6).

Untuk melakukan pembinaan prestasi, maka arah peningkatannya harus dilakukan satu pintu, yakni melalui KONI Kabupaten/Kota. Dukungan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sangat diperlukan. Caranya, dengan melakukan kompetisi panjat dinding bagi pelajar maupun mahasiswa.

"Apa yang dilakukan Universitas Widyagama ini sangat baik. Kompetisi seperti ini akan mendukung Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltim mencetak atlet muda yang berkualitas dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Sigit.

Rektor Universitas Widyagama Prof Dr H Abdul Rachim berharap apa yang dilakukan mahasiswa Widyagama melalui kompetisi tersebut mampu mendukung pemerintah daerah dalam mencetak atlet muda berprestasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak, terutama calon-calon atlet muda, sehingga mampu bersaing meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

 

 

Berita Terkait