Kalimantan Timur
Dukung Program Pemerintah Daerah

Milad ke-34 Pengajian Al Hidayah

SAMARINDA – Milad ke-34 maka Dewan Pimpinan Daerah Pengajian Al Hidayah Kaltim salah satu organisasi kemasyarakatan di daerah terus berupaya mensinergikan program-program organisasi dengan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.
Hal tersebut ujar Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim Hj Nurhasanah Rasyidin, sebagai upaya organisasi sebagai mitra pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas sumber manusia (SDM) perempuan dan taraf hidup masyarakat Kaltim.
Misalnya, kegiatan pemberdayaan perempuan di Kaltim untuk berbagai aspek kehidupan bermasyarakat maupun keluarga baik dalam sektor pendidikan, ekonomi serta kesehatan terutama agar terbentuknya masyarakat yang berakhlak mulia.
Selain itu, momentum Milad Pengajian Al Hidayan kali ini sebagai ajang untuk interospeksi diri atau kegiatan organisasi khususnya terhadap program-program organisasi agar lebih berperan dalam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.
“Sesuai dengan visi dan misi organisasi dalam upaya membentuk perempuan yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulai, mandiri dan sejahtera. Sehingga program organisasi harus mengarah pada peningkatan kualitas diri anggota dan masyarakat,” ujar Nurhasanah Rasyidin pada peringatan Milad ke-34 Pengajian Al Hidayah, Rabu (25/12).
Dikemukakan, Pengajian Al Hidayah walaupun organisasi kemasyarakatan yang berorientasi pada kegiatan keagamaan namun sebagai mitra pemerintah maka terus berupaya ikut andil dan berperan dalam kegiatan pembangunan diberbagai sektor.
Kegiatan Milad ke-34 Pengajian Al Hidayah dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriah dan peringatah Hari Ibu 2013. Pada kesempatan itu pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim bersama Kota Samarinda memberikan santuan bagi lansia.(yans/hmsprov)

//Foto: MITRA PEMERINTAH. Pengurus dan anggota DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim dan Kota Samarinda pada peringatan Milad ke-34 Pengajian Al Hdayah.(masdiansyah/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait