Duta Kaltim Bertabur Pujian di Lida Indosiar

Hj Meiliana memberikan berbagai souvenir khas Kaltim kepada para host Lida Indosiar, Arie Kriting dan Gilang Dirga. Dukungan terus diberikan Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten dan kota, sekaligus mengenalkan pariwisata, budaya dan kuliner Kalimantan Timur. (inni indarpuri/humasprov)

 

JAKARTA - Tampilan lima kontestan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (Lida)  Indosiar asal Bumi Etam, Kalimantan Timur, Rabu (21/2) bertabur pujian. Performance kelima kontestan dipuji dewan juri yang terdiri dari Inul Daratista, Iyeth Bustami, Dewi Persik, Nasar, Soimah dan Rosalina Para host konser nominasi yang digelar di Studio 5 Indosiar itu pun berkali-kali melempar pujian. “Kalimantan Timur akan kesulitan menentukan pilihan karena semua konsestan tampil sangat baik,” kata Ramzy, host senior yang menjadi langganan sejumlah program dangdut Indosiar. 

 

Duta dangdut Kabupaten Kutai Katanegara, Mustika Dewi membuka kontes dengan membawakan lagu bertitel “Ku Ingin”. Disusul Renaldi, wakil dari PPU dengan lagu “Sonia”. Mega Mustika dari Kota Minyak, Balikpapan tampil memukau dengan lagu “Bumi Pun Turut Menangis” saat mendapat urutan tampil ketiga, Penampilan prima juga diperlihatkan Dea Fadilah dari Samarinda dengan gaun merah menyala. Dea menghipnotis penonton dengan lagu berjudul “Sudahlah”. Dan akhirnya tampilan malam itu ditutup dengan penampilan Nita Rosminah, duta dangdut dari Kabupaten Paser dengan “Pesta Panen”.

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang sejak awal terlibat dalam ajang pencarian bakat sejak audisi kabupaten/kota, konsisten mengawal duta dangdut perwakilan Kaltim. Dari jajaran Pemprov Kaltim, hadir Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana dan Karo Humas Setdaprov Kaltim, Tri Murti Rahayu. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah mendukung penampilan duta-duta dangdut Kaltim dalam kebersamaan yang erat,” ujar Meiliana yang mengenakan pakaian kreasi tradisional Kalimantan Timur. “Semoga kebersamaan ini terus dilanjutkan guna mendukung Duta Kaltim yang akan terpilih nanti dengan cara mengirimkan sms dukungan,” lanjutnya.

 

Hadir pula Wakil DPRD Kutai Kartanegara, Supriadi, Kepala Disparbud Samarinda HM. Faisal, Kepala Dinas Pariwisata Balikpapan Oemy Faceslly dan istri Wawali Kota Balikpapan.  Hasil akhir, Renaldi tampil sebagai pemenang dengan raihan sms tertinggi sebesar 33,25 persen. Mega Mustika di urutan kedua dengan 26,35 persen, Nita menempati urutan ketiga dengan 19,84 persen, Mustika Dewi 12,25 persen, dan Dea 8,31 persen. Renaldi yang merupakan Duta Dangdut Kabupaten PPU berhak melangkah ke Top 34 Lida. (iin/sul/humasprov)

Berita Terkait