DWP Gelar Donor Darah


 

SAMARINDA -  Dalam rangkaian peringatan HUT organisasi ke-17 tahun 2016, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar donor darah. Kegiatan yang diikuti para anggota DWP instansi pemerintah daerah dan vertikal dilaksanakan satu hari dengan target 52 DWP unit dinas/badan.

“Donor darah ini kegiatan bhakti sosial HUT DWP sekaligus bukti kepedulian kita membantu ketersediaan darah bagi masyarakat,” kata Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini di Gedung PMI Samarinda, Sabtu (26/11).

Menurut dia, kegiatan donor darah diikuti anggota DWP dari 52 instansi termasuk kelurga dan suami merupakan kegiatan rutin DWP setiap tahun.

Sonya berharap kegiatan donor darah ini mampu meningkatkan jumlah pendonor di PMI juga berimbas pada bertambahnya ketersediaan darah bagi masyarakat.

 Sementara itu  Direktur UTD PMI Samarinda dr Asmarani Tenri Bali menyambut baik kegiatan bhakti sosial donor darah DWP Kaltim terutama mendukung ketersediaan darah.

“Kami sangat senang ibu-ibu DWP ada kegiatan sosial seperti donor darah karena membantu PMI dalam penyediaan darah bagi masyarakat,” ujar Asmarani Tenri Bali.

Dia berharap anggota dan pengurus DWP Kaltim  maupun instansi yang telah mendonorkan darahnya bisa terus menjadi donor tetap.(yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation