DWP Gelar Halal Bihalal dan Khatam Qur’an, Gubernur : Budayakan Rajin Membaca Alqur’an

Bere Ali bersama Hj E Amelia Suharni Faroek bersilaturrahmi dalam halal bihalal DWP Kaltim.(yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim dalam rangkaian perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah menggelar halal bihalal dan khataman Al Qur’an. Gubernur Dr H Awang Faroek Ishak atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mengapresiasi khataman guna meningkatkan budaya membaca kitab suci umat Islam. Aparesiasi gubernur itu disampaikan Asisten Administrasi Umum H Bere Ali pada  Halal Bihalal Idul Fitri dan Khatam Alquran DWP Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa (3/7).

Menurut dia, budaya membaca Alqur’an sangat baik agar anggota dan pengurus DWP yang muslim semakin dekat dengan kitab sucinya. “Sehingga anggota dan pengurus DWP  menjadi lebih rajin membaca, memahami dan mengimplementasikan (mengamalkannya) dalam kehidupan  sehari-hari,” katanya.

Dirinya meyakini bahwa kehidupan akan semakin sejuk dan sejahtera serta jauh dari perbuatan-perbuatan tercela jika rajin melantunan ayat-ayat suci Alquran. Dia berharap kegiatan mengaji hendaknya tidak berhenti setelah berakhirnya Ramadan tetapi harus menjadi budaya di lingkungan DWP Kaltim dan keluarganya. “Sejalan dengan gerakan Budaya Kaltim Mengaji yang dikembangkan di lingkungan pegawai Pemprov Kaltim dengan mengaji 5-10 menit  sebelum memulai aktifitas kerja,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini mengatakan berbagai kegiatan dirangkai selama Rhamadan baik bersifat amaliah maupun bhakti sosial dan bazaar. “Rhamadan diawali dengan kegiatan tadarus Alqur’an dan majelis pengajian. Juga bhakti sosial menyalurkan pakaian sekolah layak pakai serta bazaar sembako murah,” ujar Sonya Evelyn.

Halal bihalal digelar bersama DWP LPP RRI dan DWP TVRI Samarinda serta DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim diisi tausiyah Hj Nuraini Abdussamad. Tampak hadir Ketua Dewan Pembina DWP Kaltim Hj Encek Amelia Suharni Faroek serta pimpinan DWP unit OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.(yans/sul/ri/pemprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation