DWP Gelar Lomba Senam Tobelo

Sonya Evelyn Saini dan Hj Herly Warsita Rusmadi bersama jajaran pengurus DWP Kaltim.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Tahun 2017, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar lomba senam Tobelo. Lomba diselenggarakan guna membudayakan olahraga juga menumbuhkan jiwa kompetitif yang positif di jajaran anggota dan pengurus DWP. Komitmen penyelenggaraan itu disampaikan Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini saat membuka lomba di Aula Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Rabu (6/12). “Lomba ini bukan hanya sekadar ajang prestasi tetapi lebih meningkatkan kreatifitas jajaran DWP.  Terlebih dalam membangun silaturahmi agar terbentuk kekompakan,” katanya.

 

Dia meminta agar olahraga yang dilombakan ini nantinya bisa dimasyarakatkan seluruh jajaran DWP di lingkup keluarga dan masyarakat sekitar. Sonya berharap anggota DWP yang terdiri istri ASN tidak saja berdayaguna bagi keluarga tetapi lebih berperan dalam membangun kebersamaan dalam masyarakat.

 

Sementara itu Ketua DWP unit Sekretariat Daerah (Setda) Kaltim Hj Herly Warsita Rusmadi mengungkapkan dukungan dan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba tersebut “Lomba ini bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat dan para istri ASN harus sehat agar mampu memotivasi kinerja suaminya serta membentuk generasi sehat jasmani dan rohaninya,” ujar Herly Warsita Rusmadi. 

 

Lomba senam tahun ini diikuti 18 tim dari DWP unit OPD lingkup Pemprov Kaltim mengambil tema Membangun Kualitas Istri ASN menuju Ketahanan Keluarga. Pemenang lomba terdiri juara pertama diraih tim senam dari DWP unit Bappeda, juara kedua direbut Dinas Kehutanan dan juara ketiga diperoleh TVRI. Harapan satu Dinas Kesehatan, Harapan kedua RSUD AW Sjachranie dan Harapan ketiga DWP unit Setda Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait