DWP Gelar Tadarusan dan Pelatihan Fardhu Kifayah

Hj Ence Amelia Suharni Faroek bersama Ketua dan Pengurus DWP Kaltim pada tadarus Al Qur’an dan pelatihan fardhu kifayah. (masdiansyah/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Guna meningkatkan kemampuan membaca ayat-ayat Al Qur’an dan keterampilan mengurusi mayat (jenazah), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar tadarusan dan pelatihan fardhu kifayah.

 

Menurut Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini, kegiatan merupakan implementasi  program kerja organisasi sekaligus meningkatkan amalan di bulan suci Ramadhan. Hal itu diungkapkan Sonya Evelyn pada Tadarus Al Qur’an dan pelatihan fardhu kifayah di Aula Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Rabu (7/6).

 

“Kita ingin seluruh pengurus dan anggota DWP memahami serta mengerti membaca Al Qur’an yang baik dan benar. Termasuk terampil mengurusi mayat melalui pelatihan fardhu kifayah,” katanya.

 

Melalui tadarusan diharapkan selain mampu membaca Al Qur’an secara baik dan benar juga mengerti makna serta arti yang terkandung dari ayat-ayat yang dibaca. Sehingga Al Qur’an benar-benar dipedomani dalam kehidupan sehari-hari agar semakin baik dan amal ibadah yang dilakukan  memberikan makna yang besar dalam hidup.

 

Pelatihan fardhu kifayah sebagai upaya pembekalan bagi anggota dan pengurus terkait bagaimana memperlakukan orang meninggal atau tata cara mengurusi mayat. Sementara itu Ketua DWP Unit Setda Kaltim Hj Sherly Warsita Rusmadi sangat berharap kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan mampu meningkatkan kapasitas anggota dan pengurus DWP dalam bidang keagamaan.

 

“Kegiatan setiap Ramadhan ini sebagai wadah kita meningkatkan kemampuan anggota DWP dalam bidang keagamaan, sehingga pengetahuan, keterampilan dan amaliah terus meningkat,” ujar Sherly Warsita. Dia menambahkan kedua kegiatan baik tadarus maupun fardhu kifayah merupakan hal wajib yang harus diketahui dan dimiliki setiap anggota DWP.

 

Hadir pada tadarusan dan pelatihan Penasehat DWP Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek serta ratusan anggota DWP dari seluruh unit SKPD lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation