Kalimantan Timur
DWP Kaltim Gelar Musda

Foto : Adi Suseno

SAMARINDA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (10/3/2020).

.

Organisasi yang beranggotakan para istri aparatur sipil negara ini akan membahas program kerja untuk periode 2019-2024.

.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Saya harap ada dinamika organisasi yang baik dan mampu menyelaraskan program dengan pemerintah," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim H Elto saat mewakili Gubernur Kaltim membuka musda tersebut. 

.

Hal yang harus dilakukan selanjutnya, ujar Elto adalah koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja, termasuk perangkat daerah terkait agar semua program DWP berjalan sukses.

.

Apresiasi juga disampaikan atas kerja keras DWP Kaltim membantu menyukseskan program pemerintah. Hasilnya, pelan-pelan sudah terlihat. 

.

DWP juga diminta siap mendukung rencana pemindahan ibu kota negara. Menyiapkan diri untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam proses ini.

.

"DWP punya peran vital. Kontribusi ibu-ibu DWP sangat kami harapkan untuk menyiapkan generasi yang andal cerdas dan harmoni. Program tidak perlu muluk, yang penting bermanfaat," tegas Elto.

.

Ketua baru nantinya akan ditunjuk langsung oleh Gubernur Kaltim, sesuai hasil Munas DWP tahun lalu. Musda kali ini akan membahas program DWP Kaltim untuk periode 2019-2024.

.

Musda dihadiri Penasehat DWP Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Ketua DWP Kaltim periode 2014-2019 Hj Sonya Evelyn Saini. Sekitar 325 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah pengurus provinsi, kabupaten dan kota serta DWP dari perangkat daerah dan instansi vertikal. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait