DWP Kaltim Gelar Pelatihan Sholat Khusyu dan Tadarus

DWP Kaltim Gelar Pelatihan Sholat Khusyu dan Tadarus

 

SAMARINDA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim tidak mau ketinggalan untuk mengambil hikmah dan momentum Ramadhan sebagai bulan suci penuh rahmat dan keberkahan dengan menggelar tadarus Al Qur’an dan tausiyah sholat khusyu.

Menurut Ketua DWP Kaltim Hj Rita Ratina Irianto, kegiatan tadarus yang diisi dengan tausiyah tentang solat khusyu merupakan agenda rutin tahunan sekaligus mengimplementasikan program kerja organisasi.

“Acara ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Merealisasikan program organisasi juga meningkatkan silaturahim sesama anggota sekaligus mengambil berkah Ramadhan,” ujar Rita usai membuka tadarus Qur’an di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Senin (30/6).

Ramadhan disebut juga bulan Al Qur’an dimana setiap diri umat muslim berlomba-lomba meraih pahala yang besar serta keampunan dan keberkahan dengan sebanyak-banyaknya mentadabur serta membaca Qur’an.

Rita berharap dengan tadarus Qur’an sekaligus pembelajaran makna serta arti yang terkandung dalam kitab suci itu akan memberikan makna tersendiri bagi anggota DWP provinsi dan unit-unit DWP SKPD lingkup Pemprov Kaltim.

“Al Qur’an berisikan tuntunan hidup bagi setiap umat dan kita harus mengerti makna yang terkandung didalamnya untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari agar hidup semakin baik dan berkah serta selalu berada dijalan yang benar,” jelas Rita.

Sedangkan pelatihan dan tausiah solat khusyu ditujukan agar setiap anggota DWP mampu melaksanakan solat secara baik dan benar serta menjauhi perbuatan yang sia-sia selama melaksanakan kewajiban solat.

Sementara itu Ketua panitia tadarus DWP Kaltim Hj Nirad Noorwati Ichwansyah menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan DWP Kaltim diikuti 51 unit dinas/badan DWP lingkup  Pemprov Kaltim selain tadarus dan tausiyah solat khusyu juga pemberian santunan bagi 150 petugas kebersihan Kota Samarinda. (yans/sul/es/hmsprov).

/////FOTO :  Ketua DWP Kaltim Hj Rita Ratina Irianto (tengah berdiri) bersama sejumlah pengurus. (masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait