DWP Kaltim Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

DWP Kaltim Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

SAMARINDA – Dalam upaya meningkatkan harmonisasi dan sinergitas antara pengurus dengan anggota sekaligus silaturahmi dalam rangkaian Idul Fitri 1436 Hijriah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar  silaturahmi dan halal bihalal bersama seluruh unit pengurus DWP satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim.

“Halal bihalal dan silaturahmi ini kami rangkai dengan khataman Al Qur’an yang telah dilaksanakan selama Ramadhan lalu,” kata Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Husaini di Ruang Serbaguna Bappeda Kaltim, Rabu (5/8).

Menurut dia, silaturahmi ini sebagai upaya mempererat hubungan dan memupuk rasa kebersamaan antara sesama anggota dan pengurus DWP di tingkat provinsi. Juga, meningkatkan eksistensi organisasi sebagai mitra pemerintah daerah.

Selain melaksanakan peringatan dan tadarus serta khataman Al Qur’an, DWP juga melakukan kegiatan bhakti sosial berupa santunan bagi 34 petugas cleaning service, kaum dhuafa dan mualaf, petugas kebersihan dan pengangkut sampah.   

Termasuk bazaar yang bersumber dari hasil penjualan pakaian layak pakai sumbangan dari pengurus dan unit DWP SKPD yang kemudian dijadikan paket sembako. Paket dibagikan ke panti asuhan serta paket berbuka puasa untuk penyapu jalan, polantas, pelayan infaq dan pedagang. 

“Bulan Syawal ini disebut juga bulan meraih kemenangan setelah mengerjakan ibadah puasa. Dengan menghindarkan diri dari mengikuti hawa nafsu dan hal yang buruk. Sebaliknya, memperbanyak amal ibadah dan berbuat kebajikan,” ujar Sonya Evelyn.

Sementara itu Ketua Panitia Silaturahmi DWP Kaltim Hj Setyo Taufiq Fauzi mengatakan halal bihalal terlaksana berkat dukungan UP DWP Bappeda Kaltim, UP DWP Dinas Pertambangan serta UP DWP Badan Pusat Statistik Kaltim.

Halal bihalal dan silaturahmi jajaran DWP Kaltim dirangkai dengan tausiyah oleh Ustadz H Natsir Kadrie. Tampak hadir Wakil Ketua DWP Kaltim Herly Warsita Rusmadi dan Liza Febriani Sa’bani serta ketua UP DWP SKPD. (yans/sul/adv)

///Foto: Penceramah Ustadz H Natsir Kadrie saat menyampaikan tausiyah pada halal bihalal DWP Kaltim. (masdiansyah/humasprov kaltim)

 

 

Berita Terkait