Kalimantan Timur
Eko Patrio Puji Kinerja AFI

SAMARINDA - Kinerja Gubernur Kaltim DR H Awang Faroek Ishak dipuji politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPR RI Komisi X, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Eko Patrio.

Menurutnya, Gubernur Awang Faroek sukses membawa Kaltim  menjadi lebih maju.”Saya sudah dua kali bertemu beliau. Kinerjanya membangun Kaltim sungguh luar biasa. Salah satu contohnya adalah perhatian besar Gubernur Awang Faroek untuk pendidikan dengan alokasi 20 persen dalam APBD,” kata Eko Patrio, di sela   pertemuan membahas kurikulum, Kamis (14 /2).

Dia juga memuji perhatian Gubernur Awang Faroek yang sangat besar terhadap para pendidik.. Selain memberikan insentif untuk peningkatan kesejahteraan guru,  Gubernur Awang Faroek juga memberikan  kesempatan kuliah kepada guru dan dosen baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sasarannya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kaltim. Perhatian juga diberikan dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

”Menurut saya misi dan visi Gubernur Awang Faroek sudah jelas membawa kemajuan bagi Kaltim.  Saya memberi apresiasi karena Kaltim memberikan gaji guru dengan anggaran yang bagus diatas rata-rata di seluruh negeri ini,” ungkapnya.

Dia berharap Gubernur Awang Faroek terus maju membangun Kaltim untuk semua agar Kaltim lebih baik ke depan. (sar/adv)

Berita Terkait