Elto Buka Rakerda PPTI se Kaltim

Foto : Adi Suseno

SAMARINDA - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, resmi membuka Rapat Kerja  Daerah (Rakerda) Perkumpulan Pemberantasan  Tuberkulosis Indonesia (PPTI) se Kaltim tahun 2020.

 

Elto memberikan apresiasi kepada jajaran PPTI yang melaksanakan Rakerda dengan harapan dapat ditemukan formula untuk menekan angka tuberkolusis di Kaltim.

 

"Diharapkan program- program PPTI yang  dihasilkan  Rakerda ini merupakan program yang dapat menekan dan menanggulangi serta memberantas penyakit tuberkolosis di Kaltim," kata Elto dihadapan peserta Rakerda PPTI terdiri pengurus PPTI provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (12/3/2020).

 

Elto mengharapkan Rakerda dapat kembali merumuskan langkah-langkah konkrit terhadap penanggulangan tuberkolosis di Kaltim, bimbingan teknis dan monitoring evaluasi sangat dibutuhkan dalam suatu kemajuan program.

 

"Pemprov Kaltim sangat mendukung  terhadap program penanggulangan tuberkolosis yang telah direncanakan dapat diterapkan di seluruh daerah di Kaltim," kata Elto.

 

Sementara Ketua PPTI wilayah Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengharapkan  pengurus PPTI kabupaten dan kota bekerjasama lintas sektor dalam penanganan, pencegahan dan penanggulangan tuberkolosis di masing-masing daerah.

 

"Kita optimis, koordinasi dan kolaborasi 

lintas sektor, maka penanganan penyakit tuberkolosis lebih optimal dan Kaltim bebas penyakit menular ini. Sesuai dicanangkan Menteri Kesehatana bahwa  Indonesia bebas tuberkolosis tahun 2030," ujar Norbaiti.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait