Elto Hadiri Wusuda Akbid Bunda Samarinda

Wisuda dan angkat sumpah Ahli Madya Kebidanan Akedemi Kebidanan (Akbid) Bunga Husada (Bunda) Samarinda tahun akademik 2018-2019 (umar/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto menghadiri wisuda dan angkat sumpah Ahli Madya Kebidanan Akedemi Kebidanan (Akbid) Bunga Husada (Bunda) Samarinda tahun akademik 2018-2019, di Hotel Swiss-Bel Borneo Samarinda, Kamis (22/8/2019).

Elto mengucapkan selamat kepada wisudawati yang telah berhasil mengikuti pendidikan di Akbid Bunda Samarinda. Dia menyemangati wisudawati untuk terus belajar guna meningkatkan kompentensi kebidanan.

"Saya apresiasi yayasan dan direktur Akbid Bunda beserta jajarannya. Karena telah berupaya membantu Pemprov dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya mendidik tenaga kebidanan yang dapat memenuhi kebutuhan bidan di Kaltim," kata Elto.

Tenaga kebidanan maupun tenaga kesehatan lainnya di Kaltim diharapkan mampu memberikan andil yang besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan mayarakat.

"Tenaga kebidanan memiliki peranan penting untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan sehingga terwujud derajat pelayanan kebidanan yang setinggi-tingginya sebagai investasi pembangunan SDM produktif," ujarnya.

Sementara Direktur Akbid Bunda Samarinda Hj Datin Fediani menyebutkan wisuda dan angkat sumpah ahli madya Akbid Bunda Samarinda diikuti 46 wisudawati untuk tahun akademik 2018-2019 angkatan ke-XI. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait