Elvyn : Gubernur Siap Instruksi Perusahaan Masuk BPJS

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Gubernur Kaltim

SAMARINDA - Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Elvyn Masassya menyatakan bahwa Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak telah memberi dukungan agar seluruh perusahaan mendaftarkan pekerja mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.  

“BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan tiga program, yakni jaminan hari tua, kecelakaan dan jaminan kematian. Program-program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan dasar bagi tenaga kerja. Karena itu, kami berkunjung ke gubernur Kaltim agar mendukung program ini, sehingga fungsi pelaksanaan BPJS berjalan baik di daerah ini," kata Elvyn Masassya usai bertemu Gubernur Awang Faroek Ishak, belum lama ini di Pendopo Lamin Etam Samarinda.

Menurut dia, hal ini dilakukan, karena pertumbuhan ekonomi di Kaltim terus meningkat. Perusahaan di Kaltim makin banyak. Bahkan pekerja di perusahaan juga banyak. Tetapi, sebagian belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sesuai Undang-Undang 24/2011 tentang ketenagakerjaan, bahwa setiap perusahaan wajib mendaftarkan seluruh pekerja menjadi peserta BPJS.

“Di Kaltim jumlah pekerja mencapai 1,2 juta orang. Yang baru terdaftar mencapai 320.000 orang. Jadi, memang masih banyak yang belum terdaftar. Karena itu, kami berharap gubernur Kaltim dapat membantu menginstruksikan ini demi kesejahreraan pekerja," imbuhnya. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima kunjungan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn Masassya (keempat dari kanan) di Pendopo Lamin Etam. (fadjar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation