Endro Lanjutkan Kepemimpinan


SAMARINDA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) Tahun 2019. Konferensi beragendakan pemilihan ketua baru periode 2019-2024 dan penyusunan program kerja PWI Kaltim untuk lima tahun mendatang.

Alhasil, setelah menjalani sidang pleno hingga pukul 14.48 wita. Akhirnya, forum terakbar lima tahunan PWI Kaltim mendaulat Endro S Effendi kembali memimpin untuk periode 2019-2024.

"Inilah hasil terbaik dari konferensi. Semua berjalan lancar. Alhamdulillah seluruh peserta yang hadir telah memberikan hak suaranya dan selamat kepada Endro S Effendi kembali memimpin PWI Kaltim lima tahun ke depan," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin yang juga anggota PWI Kaltim, ketika hadir di Konferprov, di Aula Kesbangpol Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (30/11/2019).

Bagi Ivan sapaan Syafranuddin konferensi ini penting sebagai ajang silaturrahim dan menyatukan program yang akan dibangun PWI Kaltim.

Diharapkan program PWI bersinergi dengan pemerintah, sehingga mampu membangun iklim yang kondusif dalam dunia publikasi di daerah.

"Artinya PWI bisa mengawal pembangunan daerah dengan program yang direncanakan hingga lima tahun ke depan," jelasnya.

Endro S Effendi terpilih setelah melalui penjaringan calon ketua. Setelah dilakukan penjaringan dari 118 peserta yang memiliki hak suara, Endro meraih 86 suara. Otomatis, Endro secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PWI Kaltim periode 2019-2024.

Sebelumnya, Konferprov PWI Kaltim 2019 dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim H Fathul Halim mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor. Konferprov PWI Kaltim 2019 ditutup Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait