Kalimantan Timur
Evaluasi Hasil PON, KONI Kaltim Gelar Rakerprov

Dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengucapkan selamat dan sukses atas  pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rekerprov) KONI Kaltim tahun 2021 yang dipusatkan di Hotel Aston Samarinda, Ahad 28 November 2021.

 

"Alhamdulillah, KONI Kaltim bisa melaksanakan Rakerprov. Diharapkan mampu menghasilkan kebijakan dan keputusan bersama, sehingga turut membantu pemerintah mencetak SDM berkualitas sesuai bidang masing-masing," kata Gubernur Kaltim Isran Noor ketika membuka Rakerprov Kaltim KONI Kaltim 2021 yang juga dihadiiri Waketum KONI Pusat Mayjen TNI Purn Soedarmo.

 

Selanjutnya, bagi Isran, capaian prestasi di PON Papua luar biasa, karena berbeda dengan PON sebelumnya, yaitu mulai dari jumlah atlet yang diturunkan dengan nomor pertandingan yang diikuti.

 

Alhasil, anggaran kecil di PON Papua, tetapi tetap berprestasi.

 

"Perolehan emas ketika di Jawa Barat dan Papua untuk Kaltim sama. Tetapi, peserta yang ikut berbeda, yaitu lebih sedikit di Papua. Artinya, dengan peserta sedikit prestasi bisa meningkat dan biaya juga efisien," tegas Isran.

 

Rakerprov juga dirangkai pencanangan pelaksanaan Porprov di Berau 2022 dan TC Mandiri PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

 

Selain itu, Gubernur Isran juga menyerahkan bantuan dari BPJS Kesehatan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih prestasi PON Papua.

 

Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI Purn Soedarmo mengatakan, sangat mengapresiasi atas undangan di Rakerprov KONI Kaltim 2021 ini.

 

Selanjutnya, dalam waktu dekat KONI pusat akan melakukan evaluasi PON Papua, termasuk yang dibahas adalah tentang mutasi atlet dan peraturan organisasi atau PO PON.

 

"Harapan kami KONI Kaltim bisa memberikan masukan terhadap evaluasi ini," jelas Soedarmo.

 

Rakerprov diikuti kurang lebih 162 peserta. Tampak hadir, Ketua Umum KONI Kaltim Dr H Zuhdi Yahya, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Kadispora Kaltim Agus Tianur serta Forkopimda Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation