Expo IB Vaganza Balikpapan, Ajang Promosi Perbankan Syariah

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor membuka Expo IB Vaganza yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Kaltim, di Atrium Ewalk Balikpapan, Jumat (05/04/2019).

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Yadi Robyan Noor berharap expo berlangsung sukses dan memberi dampak positif terhadap perkembangan ekonomi serta jasa keuangan syariah di Kota Balikpapan bahkan Kaltim

"Momentum Expo IB Vaganza ini jangan sampai dilewatkan kalangan perbankan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat. Sekaligus memasarkan produk-produknya terkait jasa keuangan dan ekonomi syariah," ucap pria yamg akrab disapa Roby ini.

Menurut Roby, Pemprov Kaltim memberi peluang dan kesempatan terbaik untuk pengembangan jasa keuangan dan ekonomi syariah. Karena diyakini pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah akan terus meningkat. Hal.ini dapat dilihat dari  perkembangan jasa keuangan syariah yang dikelola perbankan di Kaltim terus menunjukkan tren positif.

"Fakta membuktikan. Di saat ekonomi yang belum begitu menggembirakan, bank-bank syariah mampu bertahan bahkan menjadi tumpuan masyarakat. Berbeda dengan bank konvensional yang cukup terganggu sebab melemahnya kegiatan ekspor dan harga produk yang dipasarkan ke luar negeri," jelas Roby.

Hadir pada kesempatan ini Deputi OJK Pusat, Pimpinan OJK Kaltim Dwi Ariyanto, Kepala Perwakilan BI Kaltim Muhammad Nur serta jajaran perbankan BUMN dan swasta syariah. (her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait