Farid : Galakkan Kewaspadaan

Marak Teror Penembakan dan Perampokan di Indonesia

SAMARINDA-Mengantisipasi maraknya kasus penembakan yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy meminta semua pihak, termasuk jajaran TNI dan Polri meningkatkan kewaspadaan. Sebab bukan tidak mungkin, kasus-kasus yang terjadi di daerah lain, juga terjadi  di Kaltim.  
Peningkatan kewaspadaan ini sangat penting agar situasi  aman dan tentram dapat tetap terjaga dengan baik di daerah ini. Kewaspadaan ini semestinya dilakukan dengan  kerjasama yang baik antara diantara berbagai pihak secara bersama-sama.  
“Saya berharap kewaspadaan ini dapat dibangun melalui kerjasama yang baik oleh pihak keamanan dengan seluruh masyarakat. Karena, keamanan bukan sepenuhnya menjadi tanggungjawab aparatur yang menanganinya, tetapi juga harus menjadi tanggungjawab masyarakat,” kata Farid Wadjdy usai menghadiri HUT Perhubungan Nasional di Dinas Perhubungan Kaltim, Selasa (17/9).  Perlu peningkatan kerjasama yang sinergis antara aparatur keamanan yang bertanggungjawab terhadap keamanan daerah. Dukungan masyarakat juga sangat diperlukan agar tidak memancing perbuatan dan tindak kejahatan. Misal, ketika bepergian, ibu-ibu tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan.   “Kesadaran terhadap keamanan lingkungan di masyarakat harus kembali dihidupkan.  Hal ini harus dibangun mulai dari diri sendiri. Saya yakin itu bisa. Contohnya, jadwal ronda di masing-masing lingkungan masyarakat,” jelasnya.Kewaspadaan, kebersamaan dan kekompakan pemangku kepentingan serta diharapkan lebih dapat mengantisipasi tindak kejahatan sehingga masyarakat tetap dapat beraktifitas dengan tenang. (jay/hmsprov)


 

Berita Terkait
Government Public Relation