Farid : Pembangunan Berau Maju Pesat

TANJUNG REDEB - Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy memuji kemajuan yang terjadi Kabupaten Berau. Menurut Wagub, Berau yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah utara Kaltim mengalami kemajuan yang sangat pesat, terlebih dengan diperluasnya Bandara Kalimarau Berau.
“Setiap kali saya berkunjung ke kabupaten ini selalu ada hal baru dan hal ini merupakan kemajuan yang patut kita apresiasi. Terlebih dengan dikembangkannya Bandara Kalimarau maka semakin menambah pesatnya kedatangan masyarakat ke kabupaten ini,” kata Wakil Gubernur H Farid Wadjdy saat kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb Berau, Sabtu (13/7).
Menurut dia, Bandara Kalimarau sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung pembangunan daerah termasuk pengembangan objek wisata unggulan Nasional, Pulau Derawan dan Pulau Maratua yang selama ini sudah dikenal wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
Selain itu, pembangunan infrastruktur berupa jalan dan fasilitas masyarakat lainnya dibangun guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, sekaligus  sebagai bagian upaya pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyatakat.
Hal ini ditandai dengan berdirinya gedung-gedung perkantoran, jalan-jalan, jembatan, sarana prasarana dan fasilitas pendukung pemerintahan maupun untuk kepentingan layanan masyarakat pada umumnya.
“Pembangunan akan berhasil apabila ada dukungan dan peran serta masyarakat di dalamnya. Sementara Pemprov Kaltim pada dasarnya selalu memberikan dukungan guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Farid Wadjdy.
Sebelum melaksanakan solat tarawih bersama masyarakat di Masjid Agung, Wagub bersama Bupati H Makmur HAPK  dan Wakil Bupati Ahmad Rifai  berbuka puasa bersama dengan  FKPD dan jajaran SKPD Pemkab Berau di rumah jabatan Bupati Berau.
Selanjutnya pada Minggu (14/7) Wagub melaksanakan kunker dan safari ramadhan di Kabupaten Bulungan bersama Bupati Budiman Arifin. Wagub dan rombongan berbuka puasa di rumah jabatan Bupati Bulungan bersama FKPD Bulungan dan jajaran SKPD Pemkab Bulungan.
Sebelum pelaksanaan solat tarawih bersama masyarakat, Wagub Farid Wadjdy mengemukakan terkait pembangunan di daerah maka Pemprov Kaltim pada prinsipnya mendukung dan terus berupaya memberikan bantuan demi sukses pembangunan di Kabupaten Bulungan.
“Kedepan,  Kabupaten Bulungan akan menjadi bagian dari provinsi baru yakni Kalimantan Utara (Kaltara). Kaltara adalah provinsi ke-34 yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kaltara,” ungkapnya.
Karenanya, Kabupaten Bulungan akan menjadi pusat pemerintahan atau ibukota Provinsi Kaltara. Tentunya, daerah ini akan semakin maju dan berkembang pesat. Tidak terkecuali pada daerah pedesaan atau kampung hingga daerah terisolir di pedalaman, bersama dengan kabupaten/kota lainnya di utara yaitu Tarakan, Malinau, Nunukan dan Tana Tidung.
“Kabupaten Bulungan sudah semakin dewasa dan telah melahirkan daerah otonom baru Kota Tarakan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung. Dalam perkembangannya saat ini tengah menuju kepada pembangunan yang semakin maju dan berkembang pesat,” ujar Farid Wadjdy. (yans/hmsprov)

///Foto : Wagub Kaltim H Farid Wadjdy bersama masyarakat Bulungan usai sholat Tarawih di Masjid Agung Bulungan.(adc/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait