Farid: Puasa Melatih Melawan Hawa Nafsu

NUNUKAN  -  Bulan Suci Ramadhan bagi Umat Islam merupakan sarana latihan atau bulan Tarbiyah. Melalui berpuasa, kaum muslimin dan muslimat diajarkan atau dilatih untuk mengendalikan bahkan melawan hawa nafsu.
“Bulan Ramadah merupakan Bulan Tarbiyah, sebagai sarana latihan, khususnya untuk melawan hawa nafsu. Jadilah kita sebagai pemenang pada Bulan Suci ini,  terutama menjadi orang-orang yang mampu mengendalikan hawa nafsunya,” ajak Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy saat Safari Ramadhan di Masjid Agung Mujahidin Nunukan, Minggu (21/7).
Menurut dia, Ramadan memiliki berbagai kelebihan dan berlimpah berkah yang diberikan Allah SWT. Karenanya, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk beribadah bagi Umat Islam tidak terkecuali masyarakat Nunukan.
Amal ibadah ini akan terlihat hasilnya, berupa tampilnya orang-orang yang mampu mengendalikan bahkan melawan hawa nafsunya atau mampu melaksanakan kewajiban dan meninggalkan segala larangan Allah SWT.
Sebelumnya, Wagub disambut Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani bersama jajaran Pemkab dan DPRD serta FKPD Kabupaten Nunukan di rumah jabatan sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan anak yatim.
Selanjutnya, pada hari  berikutnya Senin (22/7) Wagub melakukan kujungan kerja sekaligus Safari Ramadhan di Tarakan dan disambut Wakil Walikota Suhardjo Trianto bersama jajaran FKPD serta DPRD Kota Tarakan.
Setelah berbuka puasa Wagub dan Wakil Walikota Suhardjo beserta jajaran Pemkot Tarakan bersama masyarakat melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Jami’ At Taqwa Desa Sebengkok.(yans/hmsprov).

///Foto : Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy menyampaikan arahan di hadapan warga Tarakan dalam rangkaian Safari Ramadhan tahun ini.(sugie/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation