Farid: Ramadhan Bulan Utama

TANA PASER – Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy mengajak masyarakat Paser untuk beramai-ramai mengisi ibadah selama bulan Ramadhan. ”Bulan Ramadhan sangat utama diantara 11 bulan lainnya,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan 1434 Hijriah di Masjid Nurul Falah Tanah Paser, Rabu (17/7).
Keutamaan bulan Ramadhan, ujarnya harus dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Kaltim, sehingga ibadah-ibadah selama bulan Ramadhan dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari  dalam kehidupan bermasyarakat
.“Dengan menjaga keamanan, kedamaian dan keharmonisan dalam bermasyarakat, maka kita dapat menjalankan semua aktivitas kita, termasuk aktifitas beribadah, beragama dan bekerja secara tenang,” ujarnya.
Sementara itu, dalam tausiyah menjelang shalat Tarawih di Masjid Nurul Falah yang disampaikan oleh H. Suriansyah,M.Pd mengajak masyarakat untuk lebih banyak membaca Al Quran, meningkatkan sedekah, dan berpuasa dengan khusu  selama bulan Ramadhan.
“Dalam bulan Ramadhan, surga sangat merindukan empat perkara yaitu orang yang rajin membaca Al Quran, orang yang dapat menjaga lidah dan ucapan,  orang yang sanggup memberi makan orang yang lapar dan  orang yang berpuasa selama bulan Ramadhan,” ujarnya.(yul/hmsprov)
 

Berita Terkait
Semarakan Bulan Suci Ramadhan
Semarakan Bulan Suci Ramadhan

12 Juni 2015 Jam 00:00:00
Agama

Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama
Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

07 Juni 2013 Jam 00:00:00
Agama