Farid Wadjdy: Balikpapan Tolok Ukur Pembangunan Daerah

 Peringatan Hari Jadi Kota Balikpapan ke-116

 

BALIKPAPAN - Wakil Gubeernur Kaltim H Farid Wadjdy  menyatakan usia Kota Balikpapan yang mencapai 116 tahun,  tentunya merupakan usia yang sangat dewasa. Saat ini Balikpapan merupakan  pintu gerbang Kaltim, seiring dengan  kemajuan pembangunan yang dicapai, sehingga  menjadi tolok ukur pembangunan bagi daerah lain di Kaltim.

“Saya berharap berbagai aspek pertumbuhan ekonomi pembangunan juga terus ditngkatkan sehingga kehidupan masyarakat Balikpapan bisa sejahtera ,”kata Farid Wadjdy disela-sela menghadiri  upacara peringatan Hari jadi Kota Balikpapan ke-116 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Senin (11/2).

Menurut dia, kemajuan yang dicapai Balikpapan  tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Pemprov Kaltim  dan  terus mendorong  peningkatan tersebut, terutama yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan pada masyarakat dengan sebesar-besarnya  memanfaatkan kemampuan dan potensi daerah.

“Kemajuan Balikpapan  tentunya, tidak lepas dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk   dimanfaatkan secara  maksimal menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya..

Pemprov Kaltim  juga terus memberikan perhatian   yang sama kepada seluruh kabupaten/kota, dengan tujuan pemerataan pembangunan yang adil  merata disegala bidang.

“Sebagai  masyarakat Kaltim,  saya menilai kemajuan pembangunan Balikpapan  pada berbagai bidang tentunya sangat membanggakan,” katanya.                

Sementara itu Walikota Balikpapan, H Rizal Effendi meminta masyarakat Balikpapan tetap menjaga kebersihan kota sesuai motto kota  Balikpapan, yakni “Kujaga dan Kubela”, dengan sikap tertib dan taat aturan  tentunya akan sangat membantu terwujud kota bersih dan masyarakat cerdas.

 “Melalui momentum hari jadi Kota Balikpapan,  secara khusus kami mengucapkan terimakasih  kepada Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak bersama Wakil Gubernur H Farid Wadjdy atas bimbingan dan dukungan selama ini, juga  teguran mupun saran  sehingga Balikpapan terus  maju untuk kesejahteraan masyarakat,”katanya.(sar/hmsprov).

Foto : Wagub H Farid Wadjdy (kanan) memberikan ucapqan selamat kepada Walikota Balikpapan H Rizal Efendi.(sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation