Farida Banyak Berjuang untuk Kaltim

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak melepas pemberangkatan jenazah Anggota DPR RI asal Kaltim Hj Adji Farida Padmo Ardans seusai dishalatkan di rumah duka jalan Juanda Samarinda ke tempat pemakaman keluarga di Rondong Demang, Tenggarong Kutai Kartanegara, Selasa (22/3) malam.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Kaltim telah kehilangan seorang tokoh wanita yang selama ini telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara terutama bagi Kaltim selama menjadi anggota DPR RI maupun selama mendampingi almarhum Mantan Gubernur Kaltim HM Ardans.

"Atas nama Pemprov Kaltim dan masyarakat Kaltim kita kehilangan tokoh yang selama ini begitu aktif dan selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta Kaltim. Almarhum sangat aktif sekali dalam organisasi kewanitaan," katanya.

Awang menyampaikan almarhumah yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI terakhir kali berkomunikasi saat almarhumah menanyakan terkait permasalahan pengolahan Sumber Daya Alam (SDA) Kaltim. Sampai sejauh mana progres Blok Mahakam.

"Banyak hal yang perlu diperjuangan terutama hak-hak daerah di dalam pengolahan SDA sesuai keinginan masyarakat Kaltim. Mari kita bersama-sama mengenang kembali perjuangan yang telah almarhumah lakukan selama hidupnya. Terimalah penghormatan dari Pemprov Kaltim atas pengorbanan dan juga jerih payah dari Almarhumah dalam berjuang untuk kepentingan di Kaltim," katanya.

Awang menambahkan, Almarhumah bersama Almarhum HM Ardans telah banyak memberikan contoh-contoh keteladan bagi masyarakat Kaltim. "Marilah kita terus lestarikan amanah-amanah dari almarhumah. Kepada masyarakat Kaltim, kami mohon maaf jika selama hidup almarhumah terdapat hal-hal yang kurang menyenangkan," katanya. (rus/adv)

Berita Terkait
Semarakan Bulan Suci Ramadhan
Semarakan Bulan Suci Ramadhan

12 Juni 2015 Jam 00:00:00
Agama

Tetap Jalin Hubungan Harmonis
Tetap Jalin Hubungan Harmonis

22 Juli 2013 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation