Fasilitas Cuci Tangan

Foto : Arief

Pemprov Kaltim terus mengimbau masyarakat untuk melaksanakan prilaku hidup bersih sehat (PHBS) ditengah wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur. Salah satu PBHS yang terus digemakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini adalah gerakan mencuci tangan demgan sabun.

 

Kepala Biro Umum Setda Prov Kaltim S Adiyat mengungkapkan sesuai dengan arahan pimpinan Gubernur dan Wakil Gubetnur serta PLt Sekprov, PHBS ini juga harus dilaksanakan di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim. Untuk itu, lanjut dia, sebagai fasilitas disediakan tempat mencuci tangan (wastafel) di teras Kantor Gubernur Kaltim, tepatnya didepan lobi sisi kiri dan kanan.

 

"Jadi baik bagi karyawan maupun tamu di Kantor Gubernur Kaltim sebelum memasuki kantor dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan. Karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun, maka sudah mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh, termasuk virus korona ini," jelas Adiyat, Kamis (02/04).

 

Selain itu, ujar Adiyat, disetiap toilet atau kamar kecil juga disediakan sabun pada wastafel, sehingga memudahkan karyawan maupun tamu di Kantor Gubernur untuk dapat mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas diruangan.

 

"Selain mengkampanyekan prilaku hidup bersih sehat dan melakukan imbauan untuk tidak bersalaman atau berjabat tangan ketika bertemu, kita juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan ini. Tidak hanya di Kantor Gubernur, dirumah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur juga kita sediakan," ujarnya.

 

Sebelumnya, Pemprov Kaltim melalui Biro Humas Setda Prov Kaltim juga telah melakukan kampanye pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 melalui pembagian poster berisi imbauan kepada masyarakat untuk menjalankan PHBS, tetap dirumah, tidak berkegiatan diluar rumah dan menghindari kerumunan. Poster tersebut dibagikan ke tempat atau fasilitas umum, seperti pasar, hotel, mall atau pusat perbelanjaan, serta lingkungan masyarakat. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait