Fasilitasi Inhouse Training dan Workshop Tehnis Kehumasan


SANGATTA - Humas Pemerintah Provinsi Kaltim siap memfasilitasi kegiatan Inhouse Training dan Workshop Tehnis Kehumasan dengan melibatkan narsum dan intruktur yang berkompeten.

Hal itu menjadi salah satu poin hasil rumusan rapat pleno Komisi 2 (Bagian Kehumasan) dipimpin Plt Kabag Kehumasan Andik Riyanto dan  Kabag Humas Pemkot Bontang Suryanto diatas Kapal Angkatan Laut (KAL) Kudungga di perairan laut Kutai Timur, Selasa (10/7/2019).

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta sumber daya manusia (SDM) Humas (public relations) yang terampil dan andal," ungkap Andik.

Sementara terkait penanganan kasus delik Pers di kabupaten dan kota harus mengutamakan proses pendekatan ke media massa sebelum menempuh jalur ke Dewan Pers.

"Dimungkinkan untuk dilakukan penanganan dengan melakukan konsultasi ke Humas Provinsi sebelum kasus ini bergulir ke Dewan Pers," jelasnya.

Andik menambahkan untuk kelembagaan di provinsi maupun kabupaten dan kota tetap mengacu pada kebijakan masing- masing daerah sembari menunggu hasil kajian dari Kemendagri. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait