Fathul Halim Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD se Kaltim

Fathul Halim Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD se Kaltim (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim resmi menutup Pelatihan Akbar Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kaltim yang dipusatkan di GOR 27 September Universitas Mulawarman Samarinda, Sabtu (7/9/2019).

Fathul mengatakan Pemprov menyambut baik pelaksanaan ini. Diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Khususnya, meningkatkan kualitas guru-guru PAUD di Kaltim. Artinya, setelah mengikuti pelatihan, para guru semakin semangat dan kreatif mendidik anak usia dini.

"Kita harapkan melalui pelatihan ini mampu mencetak generasi muda yang berkualitas dan memiliki karakter yang berakhlak mulia," kata Fathul Halim.

Fathul mengingatkan meningkatnya pertumbuhan pembangunan daerah bahkan bangsa tidak lepas dari kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Pemprov mengapresiasi pelatihan akbar Guru PAUD ini. Kita harapkan momentum ini mampu membangun karakter anak bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia," jelasnya.

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur dan Ketua TP PKK Kota Samarinda Sri Puji Setyowati mengangkat tema Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) Pendekatan Efektif dan Saintifik untuk Membentuk Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreatifitas Anak.

Kegiatan tiga hari (5 - 7 September) kerjasama Indonesia Heritage Foundation (IHF), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Direktorat Jenderal Guru dan Ketenaga Pendidikan Kementerian Pendidikan, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kaltim dan Pemprov Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Gubernur Sarankan Buku Covid-19
Gubernur Sarankan Buku Covid-19

14 Juni 2020 Jam 16:01:43
Pendidikan

Latih Warga Labanan Hadapi MEA
Latih Warga Labanan Hadapi MEA

13 April 2015 Jam 00:00:00
Pendidikan

Penerima Beasiswa Diberi ATM
Penerima Beasiswa Diberi ATM

25 Maret 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

Kaltim Fokus 3 Masalah Pendidikan
Kaltim Fokus 3 Masalah Pendidikan

01 Februari 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

Soal UN  Sudah Didistribusikan
Soal UN Sudah Didistribusikan

04 April 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan