Fathul Ingatkan Serapan Anggaran Jelang Akhir TA 2019

Apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Kaltim (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Mengawali minggu kedua di November ini, Pemprov Kaltim seperti biasa menggelar apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (04/11/2019). Bertindak selaku pembina apel, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim HS Fathul Halim. 

Dalam sambutannya, Fathul mengapresiasi kehadiran seluruh pegawai di lingkungan Setdaprov Kaltim. “Terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai mengikuti apel pagi, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bekerja,” ucapnya.

Fathul juga berpesan dan mengingatkan terkait waktu pelaksanaan untuk penyerapan anggaran/progres pembangunan waktu efektifnya sisa dua bulan lagi (November-Desember). Untuk itu dirinya meminta agar setiap perangkat daerah dapat lebih meningkatkan realisasi penyerapan anggaran dan progres pembangunan.

Selain itu, lanjut dia, sejalan dengan Pemprov sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk kalangan pengusaha, pekerja perusahaan, pengusaha pelaku industri yang nilainya Rp2,981 juta mulai berlaku sejak 1 Januari 2020. Maka setiap perangkat daerah harus memberikan perhatian khusus terhadap hal itu.

“Seiring dengan itu untuk non PNS Pemprov Kaltim pada 2020. Insya Allah mengalami peningkatan cukup besar dan nilainya sudah diatur menyesuaikan dengan UMP yang akan berlaku. Itu kabar baiknya. Sekali lagi mohon perhatiannya khususnya terhadap pelaksanaan anggaran yang masih perlu ditingkatkan bagi semua SKPD,” jelasnya.

Bersamaan apel ini, Korpri Unit Setda melaksanakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia 2019. 

Juara lomba/pertandingan voli, futsal, tarik tambang, enggrang, bakiak, catur, tenis meja, nyanyi pop dan dangdut.(ayu/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation