Fathul: Tenaga Kontrak Manfaatkan Penerimaan CPNS

apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Kaltim (kiki/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltm H Fathul Halim pimpin apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Kaltim yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Pagi ini, Senin (25/11/2019) Fathul Halim mengingatkan kepada seluruh tenaga kontrak bisa memanfaatkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkup Pemprov Kaltim.

"Kepada seluruh tenaga kontrak saya ingatkan kembali. Bahwa pendaftaran CPNS telah dibuka sejak tanggal 12 sampai 28 November 2019. Masih ada waktu tiga hari waktu untuk mendaftar. Berdasarkan informasi pendaftar online sudah mencapai 4.833. Berkas masuk 1.344,"  Fathul Halim.

Ditambahkan, Pemprov Kaltim mendapat jatah formasi CPNS oleh pusat sebanyak 368 yang terbagi atas Tenaga Pendidik sebanyak 252 formasi, Tenaga Kesehatan 71 formasi dan Tenaga Teknis 45 formasi. "Pemprov juga menerima mereka yang statusnya disabilitas sebanyak sembilan formasi dan cumlaude enam formasi," sebutnya.

Selain itu, Fathul Halim menyinggung penyerapan anggaran yang belum maksimal. Karena itu kepada masing-masing kepala perangkat daerah maupun  biro untuk melalukam evaluasi, khususnya dalam pelaksanaan program-program penyerapan anggaran baik APBD maupun APBN. (mar/her/yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation