Fathur : Pemberitaan Pilgub Jangan Meresahkan
SAMARINDA-Pemberitaan media massa seputar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim diharapkan tidak berdampak meresahkan masyarakat. Apalagi sampai menimbulkan konflik.  Sebab itu diharapkan pemberitaan media massa harus berimbang, mencerdaskan dan tidak memicu konflik dengan pemberitaan yang tanpa dasar.    
“Situasi sekarang rawan dengan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat. Sehingga, apapun yang bisa menimbulkan keresahan bagi masyarakat, maka pemerintah khususnya Pemprov Kaltim berkewajiban meluruskan pemberitaan yang kurang baik dan tanpa dasar,”  kata Asisten Pemerintahan Pemprov Kaltim Aji Sayid Faturahman usai jumpa pers di Kantor Gubernur, Jumat  (13/9).  
Menurut dia, pemberitaan yang tidak didasari data dan fakta yang benar bisa jadi  menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Berita yang disampaikan tidak dengan  pemahaman yang benar dan cenderung mengada-ada sudah pasti akan lebih cepat memprovokasi masyarakat. 
Faturahman mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi. Sementara mengenai proses perhitungan suara, dia mengingatkan agar masyarakat mau menunggu hasil perhitungan manual dari KPU 18 September mendatang. 
“Mari kita peryakan proses ini kepada KPU sebagai pelenggara pemilu. Mari kita ikuti tahapan hingga hasil akhirnya nanti dalam suasana yang damai. Pemberitaan media juga diharapkan ikut mendukung upaya menciptakan situasi kondusif di Kaltim,” imbuhnya. (jay/hmsprov)
 
///FOTO : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Sunandar dan Asisten Pemerintahan Pemprov Kaltim, Aji Sayid Faturrahman saat menggelar jumpa pers terkait hak pilih masyarakat Kaltara.(fajar/humasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait
Farid Wadjdy: Terima dengan Jiwa Besar
Farid Wadjdy: Terima dengan Jiwa Besar

19 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

SIARAN PERS
SIARAN PERS

06 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

Pemprov Serukan Anti Golput
Pemprov Serukan Anti Golput

07 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

Dewan Menyetujui Enam Raperda
Dewan Menyetujui Enam Raperda

06 Juni 2014 Jam 00:00:00
Politik

Government Public Relation