Festival Kemilau Dibuka Malam Ini

Dimeriahkan Vina Panduwinata, ZerosiX Band dan Sekar Kedaton

SAMARINDA-Pembukaaan Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam Ke VIII tahun 2013 malam ini akan dimeriahkan oleh penyanyi  Vina Panduwinata, ZerosiX Band dan kelompok musik Sekar Kedaton dari Tenggarong.  
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, HM Aswin mengatakan tiga jenis musik  berbeda ini akan menghibur pengunjung saat pembukaan Festival Kemilau Seni Budaya Etam Ke VIII tahun 2013 pada malam ini (Jumat/15/11).  
“Dipilihnya tiga pengisi acara ini untuk mengakomodir generasi yang berbeda-beda. Untuk kaum tua akan dihibur Vina Panduwinata, kaum muda oleh Zerosix Band dan kesenian tradisional oleh Sekar Kedaton yang pernah tampil pada Jambore Pemuda Indonesia beberapa waktu lalu,” jelasnya.  
Penampilan artis dan band penghibur dari Jakarta tersebut adalah untuk  menghibur dan menyukseskan  Festival Kemilau Seni Budaya  Benua Etam ke-VIII tahun 2013 yang juga dihadiri peserta dari Provinsi Kalimantan Utara, Sumatera Selatan dan negara tetangga Malaysia dan Brunai Darussalam yang memiliki budaya dan kesenian sama dengan Kaltim.
Menurutnya, keberhasilan suatu acara tidak dapat dilepaskan dari kehadiran penonton atau pengunjung selama acara berlangsung. Untuk itu pihaknya selalu mengevaluasi setiap pelaksanaan kegiatan Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam setiap tahunnya.  Sementara itu, Ketua Panitia yang juga
Kepala Bidang Usaha, Jasa dan Sarana Pariwisata Disbudpar Kaltim, HM Rozaly mengatakan Vina Panduwinata yang  dikenal dengan lagu “Si Burung Camar” dipilih untuk menghibur segmen yang berumur diatas 40 tahun.  Sedangkan ZerosiX Band, adalah artis asal Samarinda yang telah sukses menembus dapur rekaman di Jakarta dengan sejumlah prestasi.
“Jadi untuk acara pembukaan kita coba kemas semenarik mungkin dengan menghadirkan beragam musik untuk semua usia.  Jadi mari kita datang dan menyaksikan seluruh kegiatan dan lomba-lomba yang dilaksanakan,” imbaunya. (yul/hmsprov)
 

Berita Terkait