FKKPKT dan Disperindagkop Gelar Pasar Murah

Bere Ali berbincang dengan pedagang. Harga sembako dijual lebih murah di pasar murah garapan Forum Komunikasi Karyawati Provinsi Kalimantan Timur. (SYAIFULANWAR/HUMASPROV)

SAMARINDA - Forum Komunikasi Karyawati Provinsi Kalimantan Timur (FKKPKT) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah   (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Kaltim menggelar pasar murah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, tepatnya di belakang Pendopo Lamin Etam. Pasar murah tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali.

Bere Ali mengatakan kegiatan ini merupakan respon positif yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim melalui Disperindagkop bekerjasama dengan FKKPKT dengan menggelar pasar murah utnuk membantu  masyarakat di sekitar lingkungn Kantor Gubernur  jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. "Selain masyarakat, tentu juga membantu para karyawati   Setdaprov Kaltim,  karena  harga-harga barang kebutuhan masyarakat yang ditawarkan di pasar murah ini,  lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasar," kata Bere Ali. 

Pasar murah yang digelar ini, lanjut Bere Ali merupakan program berkelanjutan  Pemprov Kaltim  baik menjelang maupun pada pelaksanaan hari-hari besar keagamaan, dan  kegiatan merupakan kepedulian Pemprov Kaltim untuk membantu masyarakat. "Kegiatan seperti  ini tiap tahun dilaksanakan, dan  merupakan upaya kita untuk membantu masyarakat  dan para pegawai  dengan memberikan keringanan harga barang kebutuhan terutama sembilan bahan pokok (sembako)," kata Bere Ali.

Sementara Wakil Ketua FKKPKT Hj Fadilah Mante Runa mengatakan  kegiatan  pasar murah yang dilaksanakan sebagai  kepedulian FKKPKT   untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat  akan kebutuhan Sembako.

Kegiatan pasar murah ini jelas Fadilah  diharapkan dapat membantu masyarakat karena  harga yang sembako yang dijual lebih murah bila dibanding dengan harga sembako yang dijual di pasar. Contoh harga  gula pasir,  minyak goreng, tepung terigu, mentega, telur  maupun kebutuhan bahan lainnya.

"Diharapkan dengan adanya pasar murah masyarakat dan karyawan-karyawati  terbantu, walaupun tidak seluruh kebutuhan yang disiapkan. Paling tidak kebutuhan mendasar ada seperti gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," kata Fadilah.

Usai membuka kemudian Bere Ali didampingi Wakil Ketua FKKPKT  Hj Fadilah Mante Runa  serta pengurus lainnya melakukan peninjauan ke beberapa stand pasar murah dan sesekali berdialog dengan para pedagang. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation