FKPMKT Beri Santunan

*Untuk Anggota TNI AD yang Gugur di Papua

SAMARINDA - Forum Komunikasi Persaudaraan Antar Masyarakat Kalimantan Timur (FKPMKT) memberikan dana santunan untuk para anggota TNI AD yang gugur di Papua pada tanggal 21 Februari 2013 yang lalu.

Santunan diserahkan kepada Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi didampingi Kasi Intel Letkol Inf  Bambang Indrayanto dan Kasi Ter Letkol Inf Gema Pelita, bertempat di Ruang Anggana Hotel Bumi Senyiur, (1/3)

Dana santunan yang terkumpul dari FKPMKT sebesar Rp.200 juta diserahkan oleh FKPMKT atas prakarsa HM Jos Soetomo selaku Ketua. “Saya atas nama pribadi dan teman-teman pengurus FKPMKT menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Semoga amal ibadah para prajurit yang gugur dalam pengabdian kepada bangsa dan negara diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Jos Soetomo.

Jos Soetomo mengatakan, hakikat jati diri prajurit TNI adalah tentara rakyat yang harus selalu membela kepentingan dan berjuang untuk kebaikan rakyat, serta senantiasa mengemban tanggung jawab demi kepentingan nasional, profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya. Karena itu FKPMKT turut merasakan kesedihan dan duka cita yang sangat mendalam terhadap tewasnya delapan prajurit TNI di Papua.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur serta bangga kepada seluruh anggota FKPMKT. “Saya sangat terharu atas perhatian yang diberikan ini, semoga amal kebaikan yang telah diberikan mendapat balasan yang terbaik. Kegiatan ini akan segera saya laporkan ke Komando Atas dan santunan ini akan langsung kami salurkan kepada ahli waris keluarga korban,” ujar Danrem. (*Penrem 091/ASN/hmsprov).

Foto: Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi bersama jajaran FKPMKT. (dok/humasprov kaltim).

Berita Terkait