FKPPI Diminta Jaga Empat Pilar Kebangsaan

SAMARINDA -  Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (Danrem 091/ASN) Brigjen TNI Gadang Pambudi meminta anggota dan pengurus FKPPI Kaltim dapat menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945,  Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Harapan itu disampaikan Gadang Pambudi saat membuka Musyawarah Daerah ke-IX Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kaltim IX,  yang berlangsung di Samarinda, Rabu (27/2).


“Langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia,” ujarnya.


Karakter yang kokoh ini, bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, yang kesemuanya  dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Generasi pemuda adalah cikal bakal pemimpin atau leader yang pasti akan terjun ke masyarakat serta menjadi agen pembaruan.

Karena itu para pemuda-pemudi memiliki tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.


Secara khusus, Gadang Pambudi berharap FKPPI tetap menjaga keutuhan empat pilar kebangsaan dalam menjaga karakter anak-anak muda, karakter yang bisa menjadi contoh tauladan bagi pemuda lainnya.


Dia menaruh harapan besar pada kepengurusan ini agar memacu dan memperbesar hasil pembangunan khususnya di bidang kepemudaan yang membutuhkan sentuhan tangan-tangan  kreatif, inovatif   untuk meningkatkan peran generasi muda di daerah ini demi tercapainya tujuan nasional. (yul/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation