FKUB Partisipasi Sukseskan Pilkada Serentak

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Walikota serentak 2020 di Provinsi Kaltim tidak lama lagi digelar. Berbagai pihak pun diimbau untuk turut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi tersebut, tak terkecuali Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi berharap FKUB Kaltim maupun kabupaten dan kota dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat, sehingga pilkada serentak di daerah ini berlangsung sukses.

"Adanya sosialisasi kepada masyarakat, maka FKUB turut mendukung dan memberikan pembelajaran pentingnya berdemokrasi," kata Jauhar Efendi di Samarinda, Sabtu (1/2/2020).

Jauhar mengatakan melalui pembelajaran tersebut maka FKUB turut menciptakan pilkada yang sehat, aman dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan menyukseskan agenda nasional itu.

Apabila kondisi daerah aman, damai dan kondusif, maka pembangunan daerah juga bisa berjalan baik. Karena itu, FKUB dapat mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara dewasa dan penuh tanggungjawab.

"Mari kita hindari pertentangan dan pertikaian antar ras, agama maupun suku hingga golongan. Sehingga kondusifitas di daerah ini tetap terjaga. Pesta demokrasi pun berjalan baik. Meski kita semua pasti ada yang berbeda dukungan dan pilihan," jelasnya.

Sebelumnya, FKUB Kaltim melakukan deklarasi pernyataan sikap untuk menyukseskan Pilkada Serentak secara damai dengan seluruh pengurus lintas agama.

Diketahui, pilkada serentak di Kaltim akan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota. Pencoblosan dijadwalkan 23 September 2020 secara serentak.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait