Fokuskan Pendidikan Karakter

PAUD/KB TK Islam Aqila


SAMARINDA – Mengusung program pembangunan karakter yang digaungkan Gubernur Awang Faroek Ishak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain TK Islam Aqila fokuskan pendidikan karakter (prilaku) anak usia dini.
“Gubernur telah menetapkan pembangunan  karakter dibentuk sejak anak usia dini, maka Yayasan Anggita Mulia melalui PAUD/KB TK Islam Aqila melaksanakan  program terintegrasi atau pendidikan berkualitas berdasarkan aqidah Islam,” kata Kepala PAUD/KB TK Islam Aqila Samarinda Marliana Firnanda, Sabtu (13/4).
Selain memberikan pelayanan pendidikan berkualitas maka satuan pendidikan ini juga melakukan pelayanan kesehatan dan konsultasi untuk tumbuh kembang anak. Sehingga mampu mewujudkan peserta didik yang berahklak mulia, cerdas, terampil, mandiri dan percaya diri.
Membekali peserta didik dengan penanaman ilmu pengetahuan serta iman dan taqwa dalam mengembangkan kemampuan untuk persiapan ke tahap pendidikan selanjutnya. Termasuk peningkatan keterampilan dan peduli terhadap lingkungan.
Dijelaskan, penyelengaraan PAUD merupakan jalinan kemitraan yang berkesinambungan antara penyelenggara/pengelola PAUD, masyarakat, orang tua siswa dan pemerintah, sehingga mampu mengembangkan potensi kecerdasan mental, spiritual dan emosinal anak.
“Tujuan dasar pembentukkan PAUD adalah untuk membantu masyarakat khususnya pegawai/karyawan yang menghabiskan waktu 10-12 jam bekerja setiap harinya sehingga tidak mampu memberikan pola asuh dan pendidikan maksimal bagi ank-anaknya,” jelas Marliana.
PAUD Terpadu  dimotori Marliana Firnanda, Aji Vini Vayanti, Iin Indriastiani, Sri Indah Wati, Inneke Molek Nukeu Komalsari, Irma Surraya Hanum serta Audrey Ulfah dan Erlita Eka Citra menyediakan PAUD/KB untuk anak usia 2-6 tahun, Taman Kanak-Kanak (4-6 tahun) dilengkapi Taman Penitipan Anak (TPA) untuk usia 2-6 tahun.
Dalam rangkaian launching PAUD/KB TK Islam Aqila Samarinda diselenggarakan berbagai lomba antar PAUD/TK di Samarinda. Lomba senam, lomba meronce, lomba membaca surah-surah pendek, lomba hafalan doa harian dan lomba mewarnai serta menyanyi.(yans/hmsprov)

///Foto : Ketua PAUD/KB TK Islam Aqila Samarinda Marliana Firnanda menyerahkan piala bergilir Lomba Senam kepada salah satu pemenang.(masdiansyah/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait