Fornas V Akan Dibuka Muhajir Efenndy

SAMARINDA – Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Kota Samarinda pada 15-18 November ini akan dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia  dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Efenndy.

Pembukaan Fornas itu disampaikan Sekretaris Panitia penyelenggara Fornas V Agus Tianur didampingi  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Deddy Rusdiansyah pada konferensi pers dengan awak media di Aula Kudungga  Diskominfo, Senin (11/11/2019). 

Agus menerangkan panitia penyelenggara daerah dan pusat  terus melakukan koordinas dan komunikasi sebagai upaya  untuk  menyukseskan Provinsi Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Fornas. Dimana presentasikan untuk semua persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Saat ini masing-masing bidang penyelenggara semuanya on the track. Karena itu semua bidang-bidang penyelenggara terus melakukan koordinasi. Walaupun waktu pelaksanaan masih menyisahkan empat hari lagi. Namun panitia selalu berkoordinasi, termasuk promosi akan memasang baliho-baliho di beberapa tempat didalam maupun diluar Kota Samarinda," kata Agus Tianur.

Peserta Fornas sampai saat ini sudah ada 25 provinsi. Dari jumlah tersebut sebagian mengikuti 37 cabang olahraga yang dilombakan termasuk olahraga tradisional dan eksebisi. Lomba-lomba akan digelar dibeberapa tempat. Yaitu Folder Air Hitam, GOR Segiri Samarinda, Stadion Madya Sempaja  Samarinda dan di Bigmal Samarinda. Selain lomba juga dilaksanakan bazar dan gelar budaya ditampilkan masing-masing kontingen. 

“Kontingen Kaltim terdiri Kontingen Kaltim A yang berjumlah 600 peserta. Kontingen Kaltim B terdiri peserta kabupaten dan kota. Dimana kontingen Kaltim akan dilepas Gubernur Kaltim pada 14 November," tandasnya. “Kita berharap penyelenggaraan Fornas ini berjalan lancar, aman dan sukses. Karenanya perlu dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kaltim,” harap Agus Tianur.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation