Forum Karyawati Pemprov Kaltim Gelar Pasar Murah

Forum Karyawati Pemprov Kaltim Gelar Pasar Murah

 

SAMARINDA - Untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako pada pelaksanaan ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri  mendatang, Forum Karyawati Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Disperindagkop dan UMKM Kaltim menggelar pasar murah di Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

Pembina Forum Karyawati Pemprov Kaltim Meiliana mengatakan, pelaksanaan pasar murah di Lempake ini merupakan ajang silaturahmi,  juga sebagai upaya membantu  masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako dalam pelaksanaan bulan suci ramadhan maupun pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Pelaksanaan pasar murah itu merupakan hasil kerjasama dengan Disperindagkop Kaltim adalah yang pertama kali. Kegiatan yang sama akan dilakukan pada 2 Juli di Gedung PKK Kaltim. Selanjutnya akan dilaksanakan di Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang," kata Meiliana saat membuka pasar murah yang berlangsung di Halaman Masjid Baitul Makhfira Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (23/6).

Meiliana mengatakan dengan pelaksanaan pasar murah ini diharapkan masyarakat di Lempake terbantu karena barang-barang dijual dengan harga distributor. Antusiasme masyarakat sudah terlihat dari banyaknya masyarakat yang menyerbu pasar murah tersebut untuk berbelanja.

"Kita harapkan gagasan Forum Karyawati Provinsi Kaltim yang melaksanakan pasar murah ini, bisa berlanjut, bukan saja menjelang maupun pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, tetapi bisa tampil di masyarakat pada momen penting lainnya. Pasar murah seperti ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah," kata Meiliana.

Sementara itu Ketua Forum Karyawati Pemprov Kaltim Hj Ardiningsih mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan upaya mendekatkan diri  dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar   pasar murah.

Selain itu, juga melakukan kegiatan sosial lain, misalnya membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran, banjir dan lainnya. Sehingga keberadaan forum tersebut dapat memberikan dampak positif dan berarti bagi masyarakat.

"Insyah Allah, kita akan terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan pasar murah maupun kegiatan sosial lain," kata Ardiningsih.

Walaupun forum karyawati ini baru dibentuk pada April lalu, namun anggotanya yang tersebar  di Sekretariat Provinsi Kaltim dan di SKPD sudah lebih solid membangun kerjasama  dan bisa menyatu dalam pelaksanaan program, termasuk dalam kegiatan pasar murah ini.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan sosial perdana yang dilakukan, karena momennya sangat tepat untuk membantu masyarakat pada pelaksanaan Bulan Ramadhan ini maupun Lebaran mendatang," ujarnya.    

Selain kegiatan sosial, kegiatan lain yang akan dilaksanakan  forum ini yaitu kegiatan keagamaan yang akan digelar dua kali dalam Bulan Ramadhan ini, yakni pengajian dan ceramah agama.

"Selain itu, kita harapkan, kegiatan pasar murah ini, nantinya tidak saja dilakukan pada Bulan Ramadhan maupun Lebaran, tetapi juga bisa dilakukan pada hari-hari besar keagamaan lain maupun momen penting lainnya," kata Ardiningsih. (mar/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Pembina Forum Karyawati Pemprov Kaltim Meiliana (baju hitam)  meninjau sejumlah stan pasar murah garapan Forum Karyawati Pemprov Kaltim.(syaiful/humasprov)

 

Berita Terkait