Kalimantan Timur
FS : Pak Awang Itu Tokoh Visioner

 

SAMARINDA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) khususnya Badan Legislasi (Baleg)  sangat mengapresiasi kinerja dan semangat Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam memperjuangkan pembangunan daerah.

Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua Baleg DPR-RI Firman Subagyo (FS) pada pertemuan dan sosialisasi Program Legislasi Nasional (Prolegnas) di Ruang Tepian 1, Senin (23/1).

Menurut dia, Gubernur Awang Faroek Ishak selain tokoh senior dalam perpolitikan nasional juga visioner dalam memajukan daerah guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kita apresiasi luar biasa kepada Pak Awang Faroek. Saya paham betul beliau ini tokoh senior dan komitmennya membangun Kaltim sangat besar,” kata Firman Subagyo.

Salah satu bukti ujarnya, lima tahun lalu saat memperjuangkan bagaimana jalan tol mendapat pengesahan bisa masuk dalam tata ruang wilayah provinsi (RTRW).

Pada saat itu jelas Firman, dirinya berada pada Komisi IV DPR-RI yang memiliki tugas dan bidang kerja terkait tata ruang kewilayahan.

Berkat keuletan dan semangat kerja gubernur memperjuangkan RTRW itu, maka Kaltim merupakan salah satu daerah yang sudah selesai dan disahkan RTRW provinsi.

“RTRW dan jalan tol yang segera tuntas pada 2018 adalah bukti kuat tekad gubernur memperjuangkan kepentingan daerah dan rakyatnya,” jelas Firman.

Dia menambahkan informasi yang diperoleh pihaknya cukup banyak best practice yang telah dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak bersama jajaran Pemprov Kaltim.

Terutama terkait upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur serta pengembangan ekonomi kerakyatan. 

“Selain kinerja yang tinggi juga dibuktikan banyaknya prestasi yang diperoleh Kaltim di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Firman Subagyo. (yans/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait