Gairahkan Tenis Meja Menuju Prestasi Nasional

Hari Bhakti PU ke-68  

SAMARINDA-Dalam Rangkaian Hari Bhakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke-68 tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim menggelar sejumlah kegiatan olahraga. Salah satunya adalah kejuaraan tenis meja yang digelar terbuka untuk umum. Turnamen ini  diikuti 100 peserta dari berbagai kategori.
Koordinator Bidang Tenis Meja Panitia Harbak PU di lingkungan DPU Kaltim, Awang Sakti menjelaskan, kejuaraan terbuka ini dimaksudkan untuk menggairahkan olahraga tenis meja di Kaltim.
Kejuaraan kali ini dibagi dalam tujuh kategori yakni,  kadet putra dan putri,  yunior putra dan putri, senior putra dan putrim, serta kategori veteran.
"Dari kejuaraan ini  jajaran DPU Kaltim berharap agar olahraga tenis meja kembali bergairah di Kaltim. Mimpi kami akan ada atlet-atlet tenis meja Kaltim yang akan berjaya di level nasional maupun internasional," kata Awang Sakti saat penutupan kejuaraan, Ahad kemarin (17/11).
Awang Sakti menyebutkan, mengingat antusias peserta yang demikian luar biasa tahun ini, pihaknya sudah memastikan bahwa kejuaraan serupa akan kembali dilaksanakan.
Diharapkan makin banyak peserta yang ikut dalam kejuaraan ini, khususnya kepada daerah-daerah yang belum berpartisipasi tahun ini.Tujuan lain yang diharapkan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah membangun silaturahmi jajaran DPU Kaltim dan masyarakat Kaltim. Bahwa selain bersinergi untuk urusan proyek kePUan, silaturahmi juga bisa dibangun dari ajang olahraga yang kelak diharapkan menjadi kebanggaan daerah dan nasional.
Kejuaraan kali ini diikuti 9 kabupaten dan kota, yakni Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, PPU, Berau dan Tarakan. Kontingen Balikpapan tampil sebagai juara umum setelah menyabet 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu.  Posisi kedua diraih kontingen Samarinda dengan 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.Selain kejuaraan tenis meja, panitia Harbak PU juga menggelar kejuaraan  bola volly  antar klub sekota Samarinda.
Beberapa pertandingan juga digelar untuk lingkungan pegawai DPU Kaltim yakni  futsal, tenis lapangan dan get ball.  (jay/hmsprov)

//Foto: MIMPI PU. Koordinator Bidang Tenis Meja Panitia Harbak PU di lingkungan DPU Kaltim, Awang Sakti (kanan) bersama para pemenang lomba. (samsul/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation