Kalimantan Timur
Geber IKA Unmul. Gubernur Serahkan 1.000 Paket Sembako Di Berau

Foto: arief/biro.Adpim

TANJUNG REDEB - Sebanyak 1.000 paket sembako diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) Samarinda kepada Bupati Berau Sri Juniarsih Mas di Balai Mufakat Rumah Jabatan Bupati, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Jumat (10/09). 

 

Bantuan sembako tersebut merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan merupakan program kerja IKA Unmul yang sudah memasuki tahun kedua, sejak 2020 lalu. 

 

"Sejak awal pandemi kami merasa sangat terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dimulai dari mahasiswa yang kesulitan ketika adanya pembatasan di awal pandemi, dan terus berlanjut sampai saat ini," kata Isran Noor. 

 

Menurut Isran Noor untuk menggerakkan ini, diperlukan koordinasi dan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk peran dan keterlibatan dunia usaha, swasta, perbankan, BUMN/BUMD, komunitas keagamaan dan lainnya. Dengan modal semangat bersama demi kemanusiaan. Khususnya dalam upaya bersama menghadapi pandemi Covid-19. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi karena pandemi Covid-19 ini," pesan Isran. 

 

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian dari Pemprov Kaltim dan IKA Unmul, dalam upaya penanganan Covid-19 di Bumi Batiwakal. Ia menegaskan akan segera menyalurkan bantuan tersebut sesuai data dan peruntukkannya. "Terima kasih. Kami akan segera menyalurkannya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di saat pandemi ini," ucap Sri Juniarsih. 

 

Sebelumnya, Ketua Geber IKA Unmul Hj Ismiati menjelaskan ada 33 ribu paket sembako yang telah dihimpun IKA Unmul dan yang sudah disalurkan sebanyak 13 ribu paket sembako. Berau merupakan daerah kabupaten/kota kesembilan yang sudah diserahkan bantuan paket sembako. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait