Gebuk Bantal dan Panjat Pinang

Panitia HUT Provinsi  ke-57 Buka Pendaftaran

SAMARINDA - Memeriahkan rangkaian HUT ke-57 Provinsi Kalimantan Timur, panitia penyelenggara akan menggelar sejumlah permainan olahraga tradisional bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat.
Lomba-lomba olahraga tradisional yang akan digelar itu adalah lomba gebuk bantal, tarik tambang, terompah panjang/bakiak dan panjang pinang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Sigit Muryono yang menyebutkan, selain PNS, masyarakat juga dapat berpartisipasi khusus untuk lomba panjat pinang.
"Lomba gebuk bantal, tarik tambang dan terompak panjang/bakiak kami buka untuk semua PNS. Sedangkan untuk masyarakat kami buka pendaftaran untuk lomba panjat pinang. Untuk kalangan PNS, kami juga membuka pendaftaran lomba panjat pinang," jelas Sigit.
Peserta lomba gebuk bantal adalah perorangan putra dan putri. Tarik tambang putra dan putri dengan masing-masing grup 10 pemain dan dua cadangan. Sedangkan untuk lomba terompah panjang/bakiak diikuti kelompok putra dan putri yang masing-masing terdiri dari tiga pemain dan satu cadangan. Sementara untuk lomba panjat pinang setiap regu terdiri dari 3 - 4 orang disesuaikan dengan tinggi pohon pinang yang ditanam.
"Pada prinsipnya, kita ingin bersama-sama menjalin kebahagiaan dalam rangkaian hari jadi provinsi yang ke-57 tahun ini diantara sesama PNS dan masyarakat. Dan lebih penting lagi agar olahraga tradisional ini bisa tetap lestari di masyarakat Kaltim," pungkas Sigit.
PNS dan masyarakat yang berminat bisa segera mendaftar di Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, sejak 6 - 9 Januari 2014. Pendaftaran dibuka sejak pagi hingga pukul 14.00 Wita. (sul/hmsprov)

///Foto : Logo HUT


 

Berita Terkait
Government Public Relation