Generasi Muda Diajak Ikut Lomba, Ciptakan Lagu Nasional “Sadar untuk Bangsa”

HM Syafranuddin

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengajak seluruh generasi muda turut serta mengikuti Lomba Nasional cipta lagu dengan judul "Sadar untuk Bangsa" yang dimulai sejak 9 Juni-22 Juli 2020 sekaligus deklarasi Gemakan Falsafah Bhinneka Tunggal Ika pada 7 Agustus 2020.

 

"Lomba ini dalam rangka memperingati Lahirnya Pancasila ke 75 tahun dan HUT ke 75 tahun Kemerdekaan RI. Kegiatan ini digelar oleh Yayasan Pustaka Harjuna (YPH) Jakarta. Lomba ini juga bertujuan agar mampu mengelorakan semangat persatuan kerukunan dengan mengusung tema Gemakan Falsafah Bhinneka Tunggal Ika," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin,  di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/7).

 

Ivan sapaan akrab Syafranuddin mengatakan, siapa saja generasi muda di Kaltim yang memiliki bakat disilahkan untuk mengikuti lomba tersebut. Ada pun syarat untuk mengikuti lomba, peserta dapat melampirkan identitas diri (ID) Kartu Tanda Penduduk, SIM atau Kartu Mahasiswa maupun Kartu Pelajar.

 

"Peserta bisa mengirimkan data melalui kontak WhastApp 081318379631 untuk peserta di Wilayah Kalimantan. Lagu yang dilombakan adalah lirik lagu Sadar untuk Bangsa ciptaan Edi S. Video peserta maksimal ukuran 50 MB," jelasnya.

 

Juara lomba tersebut diambil setiap provinsi hanya satu peserta saja. Dengan berhak mendapat hadiah uang pembinaan Rp1 juta setiap pemenang. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait