Generasi Muda Kaltim Harus Berprestasi

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi meminta agar generasi muda di Kaltim terus meningkatkan prestasi disemua bidang, baik olahraga maupun akademik hingga teknik keterampilan wajib dimiliki, sehingga generasi muda lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Dengan prestasi, diharapkan pekerjaan akan datang lebih mudah. Karena itu, kompetensi generasi muda harus terus disiapkan.

"Jadi, sebagai generasi muda harus berprestasi. Kalau sudah berprestasi, maka ibarat semut dan gula, mereka yang berprestasi akan selalu dicari. Bahkan, pekerjaan yang mencari," kata Hadi Mulyadi di Samarinda, Jumat (2/8/2019).

Hadi mengatakan, prestasi itu akan terus bisa didapatkan asalkan mau berusaha dan kerja keras. Prestasi juga tidak hanya bisa diraih di satu bidang, tetapi semua bidang kemampuan. Artinya sesuai kemampuan masing-masing.

Misal, ketika sekolah dasar (SD) selalu berprestasi di bidang olahraga, ternyata ketika sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA mampu berprestasi di bidang akademik.

"Karena, kecerdasan itu akan terus berkembang seumur hidup. Contoh, Cristiano Ronaldo, dengan kakinya dia mampu meraih prestasi bahkan menjadi orang kaya. Karena itu, generasi muda di Kaltim harus terus bekerja keras, belajar dan berlatih meraih prestasi," jelasnya.

Hadi berpesan, jangan pernah mengatakan tidak mampu dengan bidang yang belum pernah dijalani atau dicobanya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait