Geny Juara Pertama Lomba Bercerita


SAMARINDA – Geny Azizah salah satu siswi sekolah dasar negeri (SDN) 012 Bontang Selatan Kota Bontang akhirnya dinyatakan menjuarai Lomba Bercerita Siswa SD/MI tingkat provinsi yang digelar Badan Perpustakaan Kaltim.

Lomba bercerita tahun ini diikuti 12 peserta dari enam kabupaten/kota se-Kaltim dan telah menghasilkan lima pemenang masing-masing tiga juara dan dua harapan.

Selain Geny Azizah meraih juara pertama. Juara kedua dan ketiga diraih Rindu Salsabila Anugerah Hasibuan (siswi SDN 001 Balikpapan Tengah) dan Meisya Rahma Kalissa (siswi SDN 026 Penajam).

Sementara juara Harapan satu dan dua masing-masing diperoleh Nadela Putri Rahmadani (siswi Madrasah Ibtidaiyah negeri 2 Samarinda) dan Fahyudi Adi Putra (siswa SDN 007 Tanjung Redeb Berau).

Menurut Kepala Badan Perpustakaan Kaltim Hj Ardiningsih, lomba bercerita ini sangat penting dalam mendorong minat baca dan kecintaan anak pada budaya daerah.

“Dalam lomba ini setiap peserta harus membawakan cerita-cerita asal daerahnya,” kata Ardinigsih, Jumat (22/7).

Dia mengungkapkan peserta lomba bercerita tingkat provinsi merupakan juara masing-masing kabupaten dan kota.

Selanjutnya, pemenang tingkat provinsi akan mewakili Kaltim pada lomba bercerita tingkat nasional yang digelar Badan Perpustakaan Nasional.

“Perwakilan kita penah juara tingkat nasional dan kami berharap siswi Bontang ini kembali menorehkan prestasi tersebut,” harap Ardiningsih.(yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation