Giat Kerja untuk Pembangunan

* Kepemudaan Prioritas Pembangunan

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, pada  program Kaltim Bangkit 2013, juga mengangkat permasalahan kepemudaan ke dalam prioritas pembangunan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan dengan sasaran meningkatkan kualitas SDM masyarakat, sehingga para pemuda memiliki ketahanan mental, spritual dan fisik, agar mampu berperan dan memiliki daya saing yang tinggi di segala bidang, baik di tataran Nasional maupun pada  pergaulan global.

"Saya ingatkan, pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar bila  tidak bekerja dengan giat, selain itu  generasi muda juga berkewajiban untuk ikut serta dalam setiap gerak dan langkah pembagunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan di era otonomi daerah ini," kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat membuka Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kaltim yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Pencapaian MDGs Dwi Nugroho Hidayanto di ruang rapat Kantor Dispora Kaltim, Kamis (7/3).

Menurutnya, saat ini diperlukan penataan kehidupan pemuda sehingga  mampu memainkan peranan yang penting di masa depan melalui,pembinaan dan pengembangan generasi muda.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kaltim Syahrir mengatakan, tujuan digelarnya Pembinaan Organisasi Kepemudaan untuk mewujudkan pemuda yang peduli dan mewujudkan sikap patriot bagi bangsa serta cinta vterhadap NKRI.

Menurutnya, program ini digagas lantaran selama ini organisasi kepemudaan terkesan kurang tersentuh mitra pemerintah. Kegiatan tersebut, selain sebagai ajang  mengakrabkan dan silaturahmi juga untuk menyamakan visi dan perespi terkait pembangunan kepemudaan.

Narasumber yang dihadirkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Jooni Mardizal memberi penjelasan secara menyeluruh terkait aplikasi UU tersebut terhadap kegiatan kepemudaan dan Assiten III tentang Permendgri 32  dan Pergub 77/2011 tentang bansos dan hibah.(sar/hmsprov).

Foto : Dwi Nugroho

Berita Terkait
Government Public Relation