Gladi Upacara HUT Provinsi

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim yang juga Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 63 Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi pimpin pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih upacara puncak yang digelar Kamis 9 Januari 2020 di Lapangan Sepakbola Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Jauhar mengatakan persiapan upacara puncak HUT ditandai dengan penyerahan panji-panji keberhasilan kepada Bupati dan Walikota se Kaltim sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah persiapan terus dilakukan. Saat ini dilaksanakan gladi kotor dan bersih. Semoga tidak terjadi kendala dan saat pelaksanaan puncak nanti juga berjalan lancar dan sukses," kata Jauhar Efendi di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (7/1/2020).

Jauhar mengatakan jumlah undangan maupun personil panitia dan peserta upacara sebanyak 4.000 orang.

Dari jumlah itu ada 1.231 orang yang menjalani persiapan barisan. Dari jajaran TNI dan Polri, ASN/Korpri serta pelajar SMA dan SMK se Samarinda.

"Kita harapkan gladi ini sama seperti acara puncaknya nanti. Makanya harus serius dipersiapkan," jelasnya.

Sedangkan bendera penghargaan untuk panji-panji keberhasilan sebanyak 54 panji akan dibawa Tim Paskibra Provinsi Kaltim angkatan 2017-2019.

Hadir menyaksikan gladi upacara HUT, Kepala Dispora Kaltim HM Syirajuddin, Kepala Satpol PP Gede Yusa dan Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim Deni Sutrisno seeta sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait