Go Internasional Drumer, Drumer Cilik Kaltim Wajib Didukung


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi berharap, potensi drumer cilik juara festival drum internasional asal Balikpapan, Devano Gabriel, wajib didukung. Devano menjadi grand champion pada Singapore Drum Fest 2019 untuk kategori super junior (batas usia maksimal 8 tahun) setelah menyisihkan puluhan peserta dari beberapa negara internasional. 

Sehingga Devano mendapatkan undangan untuk rekaman di Studio Drumeo, Vancouver, Canada. Di mana, Drumeo merupakan wadah artis-artis drum terbaik internasional. "Devano diundang untuk rekaman di Studio Drumeo Vancouver Canada. Tentu ini kebanggaan bagi kita. Karena ada anak usia dini mampu go internasional dibidang musik, khususnya drumer," kata Hadi Mulyadi, ketika menerima kunjungan pengurus Indonesia Drumer (ID) Kaltim yang dipimpin Djeni Sopyan, di Rumjab Wagub, Kamis (3/10/2019).

Menuju go internasional, maka cita-cita anak Kaltim (Devano) patut didukung semua pihak, tak terkecuali pemerintah, instansi vertikal serta swasta di Kaltim. Sehingga bakat anak daerah berkembang hingga go internasional.

Sementara Pengurus ID Kaltim Djeni Sopyan bersyukur, karena Pemprov melalui Wagub Hadi Mulyadi mendukung harapan Devano menjadi drumer berkelas internasional. "Harapannya, ada dukungan dari semua pihak untuk Devano bisa tampil di Canada," harapnya. Devano akan tampil rekaman di Studio Drumeo Vancouver Canada, sejak 28-31 Oktober 2019.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation