Gowes dan Fun Walk Berjalan Sukses

Gowes dan Fun Walk Berjalan Sukses

 

SAMARINDA - Pelaksanaan Gowes dan Fun Walk yang digelar untuk memeriahkan HUT Provinsi Kaltim ke-58  di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (11/1) berlangsung sukses dan lancar.

Sebelum pelepasan gowes dan fun walk, terlebih dahulu dilaksanakan senam sehat  yang diikuti Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi, Asisten Pemerintahan Aji Sayid Fatur Rahman, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Bere Ali, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim. Acara diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, baik dari SKPD, TNI/Polri, peserta  komunitas sepeda maupun dari kalangan masyarakat.

Usai pelaksanaan senam sehat, Plt Sekprov Kaltim Rusmadi melepas peserta gowes dan fun walk dengan mengibarkan bendara star di depan Kantor Gubernur Kaltim. Peserta gowes mengayuh sepeda mereka dengan rute sepanjang lima kilometer. Sedangkan peserta fun walk dengan menempuh jarak tiga kilometer.

Rusmadi mengucapkan rasa syukur karena rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi tahu ini berjalan lancar sesuai harapan.

"Pagi ini kita akan melaksanakan, senam sehat, yang kemudian dilanjutkan dengan sepeda santai dan jalan sehat bersama masyarakat. Di sini pun sudah disiapkan bazar, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, serta perpanjangan SIM dan STNK," kata Rusmadi di sela-sela acara gowes dan fun walk kemarin. 

Menurut Rusmadi perbedaan mendasar peringatan HUT Provinsi Kaltim tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah kian besarnya pelibatan masyarakat. Dua malam berturut-turut sebelumnya dilakukan malam syukuran yang digelar di Halamana Kantor Gubernur, kemudian malam berikutnya malam hiburan rakyat yang digelar di GOR Sempaja Samarinda, rakyat kembali dihibur dengan menghadirkan Iwan Fals. 

"Jangan lupa minggu depan ada Glow Fun Nigh dengan melibatkan  para pemuda  yang akan digelar di GOR Madya Sempaja Samarinda," imbuh Rusmadi. (mar/sul/hmsprov)

//Foto: Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi (kanan) bersama peserta Gowes dan Fun Walk yang beruntung mendapat hadiah sepeda. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation